Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

105 Guru di Gorontalo Terpapar Covid-19, Belajar Tatap Muka Batal?

Jumat, 11 Desember 2020 | 16:58 WITA Last Updated 2020-12-11T10:18:35Z

 

Sekretaris Satgas Covid 19 Sumarwoto (Foto: Andi)

Gorontalo - Sekretaris Satgas Covid 19 Sumarwoto mengungkapkan ada sebanyak 105 Guru di Gorontalo telah terpapar virus Corona atau Positif Covid-19.


Sumarwoto menjelaskan, 105 guru itu tersebar Kabupaten/kota yang ada di Gorontalo. Misalnya yang terbanyak yaitu di Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, sisanya Kabupaten Gorontalo.


Berdasarkan hal itu, pihaknya saat ini masih sedang melakukan treking kontak di lingkungan sekolah, khusus di kota Gorontalo, dan Bone Bolango yang paling terpapar Covid-19.


"Sementara ini, yang menjadi target gugus tugas adalah seluruh guru Honorer maupun ASN beserta keluarga guru yang terkonfirmasi positif," kata Sumarwoto, kepada Penadata.id melalui sambungan telepon, Jum'at (11/12/2020).


Dengan banyaknya guru yang terpapar Covid-19, kata Sumarwoto, Pemerintah Provinsi Gorontalo masih mempertimbangkan perihal belajar tatap muka sekolah di Gorontalo pada Januari 2021 mendatang. 


"Gerakan melakukan tracking guru merupakan solusi sementara dan salah satu cara persiapan untuk  menuju agenda pembukaan sekolah pada Januari 2021," jelas Sumarwoto


Saat sekolah dibuka nanti, pihaknya pastikan semua guru yang paling banyak terinfeksi bisa steril dari Covid-19. Maka dengan itu pihaknya lakukan swab, secara rutin. 


"Ini perintah Gubernur untuk bagaimana melindungi siswa agar terhindar dari Corona," ucapnya


Sementara itu para orang tua berharap pada Januari 2021 mendatang anak-anak mereka bisa melakukan pembelajaran tatap muka langsung dengan guru-guru di sekolah. 


Pasalnya, dengan pembelajaran online, orang tua semakin kewalahan untuk membeli paket data internet yang setiap harinya bisa mencapai puluhan ribu rupiah.


"Semoga Gorontalo segera kembali zona hijau agar anak-anak kami bisa sekolah tatap muka lagi dengan para guru di sekolah,"tandasnya.

×
Berita Terbaru Update