Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Habib Husein Bin al Mudhor: Indonesia Bersyukur Punya NU

Jumat, 11 Desember 2020 | 23:21 WITA Last Updated 2020-12-11T15:24:26Z

Habib Husen Bin Muhammad Bin Ahmad Al-Mudhor 

Kota Gorontalo - Pada silaturahim bersama Pimpinan Nutizen TV, Habib Husen Bin Muhammad Bin Ahmad Al-Mudhor menyampaikan, bahwa Indonesia bersyukur punya Organisasi kemasyarakatan seperti Nahdatul Ulama (NU). 


Hal itu ia sampaikan saat memberi ceramah online kebangsaan yang disiarkan secara Live melalui Chanel streaming Nutizen TV, Jumat, (11/12/20).


Menurutnya, melalui pesan-pesan damai yang di terus disampaikan NU kepada seluruh masyarakat Indonesia, utamanya kepada warga Nahdatul Ulama, yang tersebar hingga pelosok Nusantara adalah wujud nyata dalam memperkuat persatuan dan keutuhan bangsa.


"Hubbul wathon Minal Iman (mencintai tanah air sebagian dari Iman) adalah penegasaan bahwa satu-satunya Ormas Islam yang mewajibkan kecintaan kepada tanah air adalah NU" tutur Habib Husen yang juga salah satu sahabat Alhabib  Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya


Menurutnya, tidak bisa kita bayangkan bangsa yang besar seperti Indonesia ini, diisi oleh kelompok- kelompok, yang menampakan cara marah-marah.  Apalagi kata Alhabib, segala sesuatunya mengatas namakan agama. Sejatinya, Islam tidak pernah menyerukan kekerasan.


Lanjut Alhabib, ketika cara kekerasan ini masif dilakukan di suatu wilayah, maka segala bentuk kegiatan tidak akan berjalan, termasuk kegiatan ekonomi.  


"Olehnya, penting nilai-nilai persatuan dan perdamaain terus di perjuangkan, karna itulah pesan yang di perjuangkan Rasululah Saw yang menjadikam Islam sebagai Rahamtan Lil Alamin,"tutupnya.


Di akhirnya penyampainya, Alhabib Husen juga turut menghantarkan doa, utamanya kepada masyarakat Gorontalo, terkhusus kepada warga Nahdatul Ulama di Gorontalo, agar diberikan kedamaian dan ketentraman dalam menjalankan aktivitas.


Penulis : Anton Al Hamid

×
Berita Terbaru Update