Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aliansi Kebangsaan Gorontalo Tolak Kedatangan Habib Rizeq Shihab di Gorontalo

Jumat, 04 Desember 2020 | 20:39 WITA Last Updated 2020-12-05T05:33:03Z
Aliansi Kebangsaan Gorontalo (AKG) saat melakukan aksi penolakan kedatangan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizeq Shihab di bundaran HI Gorontalo

Gorontalo - Puluhan masyarakat Gorontalo yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan Gorontalo (AKG) melakukan aksi penolakan kedatangan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizeq Shihab yang diisukan akan datang ke Gorontalo dalam waktu dekat ini.


Aksi Penolakan tersebut laksanakan di bundaran hulandalo indah (HI) kota grorontalo, pada Jum'at (4/12/2020) siang tadi.


Kordinator masa aksi, Niki Ilanunu menyampaikan Indonesia ini adalah Negara yang majemuk, dengan keberagaman yang suda terawat sejak lama, begitu pula di bumi Hulondalo yang mempunyai tingkat keharmonisan yang baik antar sesama agama.


"Rusaknya persatuan dan kesatuan bangsa salah satunya diakibatkan oleh ceramah-ceramah yang disampaikan oleh orang orang dengan mengatas namakan agama melalui penafsiran dalil guna memprovokasi masyarakat sehingga mengakibatkan hal-hal  yang negative," kata Niki Ilanunu kepada Penadata.id


Dengan hal itu, Niki menilai Habib Rizeq Shihab dalam ceramah-ceramahnya, kebanyakan berisi konten-konten penghinaan maupun ujaran-ujaran yang provokatif yang dapat menyulut kemarahan sehingga terjadi kegaduhan sampai berujung pada perpecahaan sesama warga masyarakat.


Lebih lanjut, kata Niki, masyarakat bisa melihat dan mendengar sendiri kata-kata yang dilontarkan oleh Habib Rizek Shihab ini adalah ceramah-ceramah yang justru tidak menggambarkan dirinya sebagai ulama.


"Lantas, revolusi akhak seperti apa yang katakan oleh Habib Rizek Shihab perlu dilakukan di Negara ini," tanya Niki


Berdasarkan hal itu, dirinya bersama masa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan Gorontalo (AKG) menolak kedatangan Habib Rizek Shihab untuk menginjakkan kaki di tanah serambi Madina ini.


“Pada intinya kehadiran habib Riziq Shihab di bumi hulondalo, provinsi Gorontalo merupakan ancaman bagi kita yang lebih mengedepankan filosofis hidup adat bersendikan syara, syara bersendikan kitabullah," tegasnya


Selain menolak kedatangan Habib Rizek Shihab, aksi tersebut juga meminta seluruh masyarakat provinsi gorontalo untuk senantiasa bijak dalam menilai dan mencontoh sosok yang ditokohkan.


"Kami juga mengajak masyarakat gorontalo cinta perdamaian, sehingga tidak ada satupun benih benih kebencian layak hidup di daerah ini," jelasnya


"Islam itu ramah, bukan marah-marah seperti yang ditampilkan oleh habib Riziq Shihab," pungkasnya

×
Berita Terbaru Update